Desain Kandang Sapi Koloni

Dan model kandang umumnya bekisar antara 1 2 1 5 meter. Kandang seperti ini diharapkan untuk memacu pertumbuhan sapi potong lebih pesat karena sapi memiliki ruang gerak yang tidak terlalu luas sehingga pakan yang dikonsumsi sapi dapat lebih terarah.

Merapi Projec Kandang Sapi Sh Youtube

Beberapa perlengkapan kandang untuk sapi potong meliiputi.

Desain kandang sapi koloni. Syarat kandang sapi yang baik. Ukurannya disesuaikan dengan tubuh sapi. Desain kandang sapi yang baik tak jauh beda dengan desain kandang kambing.

Karena semua hewan yang berbulu pasti rentan sekali dengan penyakit koreng. Heeheeheee semoga video ini bisa memotivasi para sedulur omjhonngaritan sebagai. Tipe kandang atau desain kandang yang digunakan yaitu tipe head to head dimana antar sapi saling berhadapan.

Kandang koloni atau kandang kelompok merupakan kandang yang ditempati beberapa ekor ternak lihat gambar kontruksi secara bebas tanpa diikat berfungsi sebagai tempat perkawinan dan pembesaran anak sampai disapih perkandangan model koloni diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan reproduksi dan efisiensi penggunaan tenaga kerja karena pejantan dipelihara dalam satu kandang. Memerlukan kandang yang bersih dan terawat dan tentunya kering. Kandang sapi ini berukuran panjang 24 m dan lebar 10 m dengan 3 buah bejana terbuat dari pasangan batu bata masing masing 2 buah tempat pakan di pinggir dan tempat minum disamping.

Biasanya kandang individu berukuran 2 5 kali 1 5 meter. Tipe kandang kelompok. Kandang dua baris dengan posisi kepala yang searah saling menghadap.

K and giv u el or t h k. Hal ini wajar dan seringkali terjadi pada hewan peliharaan yang tempat atau kandangnya jarang dibersihkan. Kandang kelompok atau disebut juga dengan kandang koloni komunal merupakan salah satu model kandang di mana dalam suatu ruangan kandang ditempatkan beberapa ekor ternak sapi yang dilepas bebas tanpa diikat.

Temukan berbagai desain kandang kambing untuk semua jenis kambing mulai dari kambing etawa kacang boer jawarandu saanen gembrong samsir kosta borawa marica muara. Lorong kandang hendaknya dapat dilewati kereta dorong gerobak untuk mengangkut bahan pakan dan bahan keperluan lainnya gambar 3. Desain kandang sapi koloni ini sangat menarik bagi saya karena sapi ini sangat akur tak ada yang bertengkar.

Dalam pembuatan kandang sapi harus diperhitungkan secara matang baik lokasi kandang desain kandang material kandang dll. Berikut adalah contoh kandang sapi potong modern dilengkapi. Kandang sapi individu diperuntukkan bagi 1 ekor sapi.

Sedangkan kandang kelompok atau tipe koloni memilki keunggulan sapi dapat bergerak bebas. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan juga bisa di sesuaikan dengan kandang kambing ternak rumahan atau potong. Palungan yaitu tempat pakan tempat minum saluran darinase.

Cara Membuat Kandang Sapi Dengan Gambar Sapi Kandang Arsitektur

Cara Membuat Kandang Sapi Model Koloni Kabartani

Cara Membuat Kandang Kambing Yang Bagus Kandang Kambing

Aneka Jenis Konstruksi Bangunan Kandang Sesuai Kondisi Fisiologis

Cara Membuat Kandang Kambing Yang Bagus Kambing Desain

24 Desain Konstruksi Kandang Sapi Sederhana Pilihan Dengan Gambar

Pin Oleh Gilberth Di Cabras Lecheras Kambing Kandang Ayam Desain

Menentukan Pilihan Kandang Sapi Koloni Atau Ikatan Sapibagus Com

Membangun Kandang Sapi Yang Baik Dan Benar

Review Kandang Sapi Koloni Di Indonesia Dapat Memuat Sapi

Memilih Bahan Mentah Untuk Bangunan Berikut Tipe Dan Konstruksi

24 Desain Konstruksi Kandang Sapi Sederhana Pilihan Ndik Home

24 Desain Konstruksi Kandang Sapi Sederhana Pilihan Desain Sapi

Ukuran Kandang Kambing Relatif Yang Penting Nyaman Youtube

Kandang Bersih Kering Dan Nyaman Untuk Pedet Majalah Infovet I

Cara Membuat Kandang Kambing Yang Bagus Kambing Kandang

Contoh 7 Desain Gambar Kandang Kambing Yang Baik Dan Sehat Com

85 Contoh Desain Kandang Ayam Jawa Yang Terpopuler

24 Desain Konstruksi Kandang Sapi Sederhana Pilihan In 2020 Cow


close